Tipe-tipe Jembatan Timbang Truk

Ada beberapa jenis timbangan truk yang tersedia di pasaran. Jika Anda ingin memasangnya di tempat bisnis Anda, ada berbagai faktor yang perlu Anda pertimbangkan.

Anda harus memikirkan ruang yang tersedia di situs Anda, jumlah penggalian dan persiapan situs yang diperlukan, dan tentu saja biayanya. Mari selami dan pertimbangkan pilihan Anda sekarang.
Jembatan timbang truk lubang

Jembatan timbang truk pit juga dikenal sebagai Jembatan timbang truk di dalam tanah. Seperti namanya, mereka dipasang ke dalam lubang. Instalasi sering dikelola sehingga perangkat menjadi bagian dari jalan masuk atau area hardstand situs.

Timbangan truk di dalam tanah paling cocok untuk lokasi dengan sedikit ruang yang tersedia. Umumnya, truk tidak memerlukan landai untuk dikendarai dan dimatikan karena truk dapat dikendarai langsung dari tanah, ke segala arah. Mereka juga tidak memerlukan banyak izin di sekitar perangkat untuk pembersihan dan pemeliharaan.

perlu dicatat bahwa konstruksi skala truk di dalam tanah akan membutuhkan pekerjaan penggalian dan ini mungkin ekstensif. Penting juga untuk memastikan bahwa drainase di sekitar lokasi efektif untuk mencegah masalah genangan air dan karat.
Jembatan timbang truk di Atas Tanah

Jembatan timbang truk atau timbangan truk yang dibangun di atas tanah adalah yang paling mudah dipasang dan cenderung paling terjangkau. Ini terutama karena fakta bahwa tidak diperlukan pekerjaan penggalian untuk memasangnya di situs Anda.

Mereka biasanya dibangun dari rangka baja dan lebih mudah dirawat daripada timbangan truk pit, karena semua komponennya mudah diakses, berada di atas tanah.

Namun, pertimbangan utama dengan Jembatan timbang truk di atas tanah adalah ruang yang dibutuhkan. Jalan landai dengan panjang hingga lima meter diperlukan agar truk dapat berkendara dengan aman di dalam dan di luar perangkat. Ada juga ruang yang lebih luas yang diperlukan di sekitar perangkat untuk tujuan pemeliharaan dan keselamatan.
Timbangan Truk Portabel

Beberapa perusahaan beroperasi dalam konteks di mana lebih nyaman untuk memindahkan Jembatan timbang truk daripada kendaraan itu sendiri. Dalam kasus ini, Jembatan timbang truk portabel harus dipertimbangkan.

Dimungkinkan untuk memasang atau memasang timbangan truk portabel ke truk atau trailer yang lebih besar, yang berarti timbangan tersebut dapat diangkut ke lokasi terpencil. Mereka juga membantu dalam proyek-proyek di mana ada beberapa lokasi pemuatan. Jenis Jembatan timbang truk ini adalah pilihan populer di industri penebangan dan konstruksi.

Jembatan timbang truk portabel memiliki banyak manfaat, termasuk kemampuan untuk mengangkutnya ke lokasi servis untuk pemeliharaan. Penggunaannya juga cenderung membawa manfaat dalam konsumsi bahan bakar karena Anda dapat menimbang seluruh armada Anda di satu tempat, daripada harus mengemudikan semua truk Anda ke lokasi dengan Jembatan timbang truk.
Timbang Jembatan timbang truk Bergerak

Jenis timbangan truk lainnya yang mungkin ingin Anda pertimbangkan adalah Jembatan timbang truk yang sedang bergerak. Perangkat ini dapat merekam berat truk dan trailer saat sedang bergerak.

Ini bisa berarti proses yang lebih efisien, karena kendaraan barang berat tidak perlu berhenti untuk melakukan penimbangan. Truk hanya melewati platform dengan kecepatan tetap dan massanya diukur secara akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *