SOSIALISASI APLIKASI KLASSKU DI BURU

Murid SDN 3 Nametek, Namlea, Kabupaten Buru, diajak belajar lewat daring/webinar dengan  menggunakan aplikasi Klassku. Aplikasi Klassku adalah aplikasi belajar online yang dikeluarkan oleh Kodam XIV Pattimura.

Ajakan belajar lewat online dengan  menggunakan aplikasi Klassku ini disampaikan oleh  Kapten Inf Abdul Haris Tumenggung  yang menjabat sebagai Pasiter Kodim 1506/Namlea dalam sosialisasi penggunaan aplikasi Klassku di hadapan guru dan murid SDN 3 Nametek, Namlea. Sosialisasi ini dilakukan sebagai bagian dari usaha menciptakan sumber daya manusia yang unggul sambil tetap melaksanakan gaya hidup new normal untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini masih terus menyebar luas. Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi juga menjelaskan bahwa ajakan menggunakan media daring atau webinar di Kabupaten Buru dan Buru Selatan itu juga merupakan tindak lanjut dari arahan Pangdam yang meluncurkan  Program Klassku Kodam XVI/Pattimura.

Nur Salampessy selaku Kepala SDN 3 menyambut baik sosialisasi ini. Seluruh dewan guru dilibatkan  dalam sosialisasi tersebut agar dapat meneruskan informasi ini kepada murid-murid. Nur  melihat aplikasi Klassku dari program Kodam XVI Pattimura memiliki manfaat yang sangat besara bagi kegiatan belajar-mengajar guru dan siswa. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama satu jam dan diikuti dengan penuh antusias oleh 50 perwakilan SDN 3. Dalam sosialisasi tersebut, mereka bahkan dapat secara langsung mencoba fasilitas belajar daring/webinar untuk melakukan belajar jarak jauh dengan bimbingan guru.

Kapten Inf Haris Tumenggung juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Buru, maka upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak anak sangat perlu dilakukan, utamanya di masa pandemi ini dimana sistem belajar daring/webinar sangat diperlukan. Dengan alasan inilah maka Kodam XVI/Pattimura melihat pentingnya mengembangkan program Klassku untuk memperlebar akses belajar bagi anak-anak Maluku serta Maluku Utara, khususnya anak-anak di Buru.

Pada aplikasi Klassku ini anda dapat dengan mudah mendapatkan akses secara gratis terhadapmateri-materi pelajaran untuk berbagai jenjang pendidikan, baik itu SD, SMP maupun SMA. Kapten Haris juga menjelaskan, “Ketika belajar secara online dengan aplikasi Klassku, maka akan mendapatkan pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik.”

Lebih lanjut berita Maluku meliput bahwa pada kegiatan webinar seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura dengan Tim Klassku, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin memberikan arahan betapa pentingnya meningkatkan sumber daya manusia, dimana salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya manusia adalah dengan meningkatkan kualitas belajar anak-anak melalui Applikasi Klassku. Program aplikasi Klassku ini juga sangat sejalan dengan himbauan Presiden Joko Widodo yang meminta agar segenap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *