Uncategorized

SISTEM BARU UNTUK PARIWISATA JOGJA 2021

Di masa pandemi covid-19 ini, paket wisata Jogja mulai menawarkan paket wisata 2021 yang mengadaptasi gaya hidup New Normal. Menyesuaikan dengan gaya New Normal saat ini paket wisata Jogja hadir dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Saat ini penyedia paket wisata akan menfasilitasi anda dengan berbagai kelengkapan New Normal yang akan melindungi anda selama berwisata, sehingga anda dapat berwisata menikmati keindahan Jogja dengan aman.

Anda akan mendapatkan masker kesehatan setiap harinya dan hand sanitizer juga akan tersedia di dalam mobil sehingga dalam perjalan sekalipun anda selalu dapat memastikan tangan anda terbebas dari virus. Dengan paket wisata Jogja yang telah dilengkapi dengan fasilitas-faslitas New Normal ini anda dapat dengan tenang menikmati berwisata di Jogja.

Untuk mendukung paket wisata berbasis New Normal ini, Dinas Pariwisata Jogja telah melakukan simulasi paket wisata singkat untuk memastikan bahwa prosedur standar dan protokol kesehatan benar-benar diterapkan tidak hanya oleh para penyedia paket wisata Jogja tetapi juga di semua titik atau tahapan perjalanan wisata. Terutama di destinasi destinasi yang sudah menerapkan uji coba operasional terbatas.

Simulasi paket wisata singkat ini memang melibatkan seluruh Industri yang terkait dengan Pariwisata di Jogja. Industri-industri tersebut antara lain adalah restoran, hotel, pengelola objek wisata dan biro perjalanan itu sendiri. Ada pula Badan Otorita Borobudur berperan sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pariwisata di Jogja.

Penerapan Paket wisata Jogja 2021 dengan penerapan New Normal ini dirumuskan oleh ASITA (Asociation of Indonesian Tour and Travel Agency) Daerah Istimewa Yogyakarta. ASITA berkoordinasi dengan dinas pariwisata telah merumuskan tindakan-tindakan mitigasi agar masyarakat tetap dapat berwisata mengunjungi Jogja dengan aman. Usai simulasi, paket wisata Jogja ini akan difokuskan terlebih dahulu untuk melayani wisatawan lokal yang datang mengunjungi Jogja.

Dengan paket wisata New Normal ini anda dapat mengunjungi destinasi-destinasi wisata Jogja yang telah dilengkapi dengan protokol-protokol dan fasilitas-fasilitas yang menunjang penanggulangan penyebaran covid-19. Dalam paket ini, anda telah dapat mengunjungi pantai Selatan, namun anda masih tidak boleh mandi di Pantai Selatan demi keamanan bersama.

Selain Pantai Selatan, beberapa destinasi wisata lainnya yang dapat anda kunjungi menggunakan paket wisata Jogja 2021 antara lain adalah Goa Pindul, Heha Sky View dan masih banyak destinasi wisata lainnya.

Sebelum mengikuti paket wisata Jogja ini, anda terlebih dahulu harus mendaftar secara online melalui aplikasi Visiting Jogja yang terhubung dengan aplikasi Jogja Pass. Melalui kedua platform ini, peserta paket wisata akan dicatat identitas dirinya  demi keperluan pelacakan jika terjadi kasus Covid-19. Semua prosedur ini dilakukan untuk menjamin keamanan setiap wisatawan dari penyebaran covid-19, sehingga para wisatawan tidak perlu ragu-ragu lagi mengunjungi Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *