REKOMENDASI WISATA MURAH DI JOGJA TAHUN 2020

Jogja dengan berbagai destinasi wisatanya, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anda. Di Jogja Anda dapat menemukan banyak tempat wisata yang instagramable. Tidak hanya instagrammable, tempat-tempat wisata ini juga memiliki harga tiket yang sangat terjangkau. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat anda kunjungi tanpa mengeluarkan banyak biaya.

1. Bukit klangon

Bukit klangon merupakan destinasi wisata yang letaknya dekat dari Gunung Merapi. Bukit klangon merupakan gardu pandang Merapi. Dari sini anda dapat melihat Gunung Merapi berdiri dengan gagahnya. Bukit klangon hanya berjarak 1 jam dari kota Jogjakarta dan setelah sampai Anda akan disambut dengan Hawa sejuk pegunungan dan tiupan angin yang semilir. Bagi Anda yang jago bersepeda Anda dapat mencoba jalur Downhill yang berjarak sekitar 20 km dan dapat ditempuh selama 1,5 jam. Untuk dapat masuk ke Kawasan Bukit klangon ini anda cukup membayar biaya parkir sebesar Rp2.000 hingga Rp5.000.

2. Gunung bagus Paliyan Gunung kidul

Gunung ini terlihat seperti Bukit Teletubbies, orang-orang menyebutnya seperti itu sebab tampilannya memang sangat mirip dengan bukit Teletubbies. Bukit dengan hamparan hijau seperti permadani ini sempat viral di media sosial karena menarik banyak perhatian wisatawan yang ingin berfoto dan mempostingnya di Instagram. Disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata ini pada pagi hari sebab anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dengan kontras warna langit yang biru cerah dan hamparan Bukit Hijau yang cantik.188

3. Kebun teh Nglinggo

Pemandangan alam dari dataran tinggi wisata Jogja selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Hal ini juga tidak terkecuali di kebun teh nglinggo. Disini anda dapat melihat lereng berundak-undak berwarna hijau yang sangat cantik. Tidak hanya itu, dari kebun teh nglinggo Anda dapat melihat pemandangan dari 8 gunung yang ada di sekitarnya, yakni: Gunung Merbabu, Prau, Sumbing, Sindoro, Merapi, Slamet, Ungaran dan Telomoyo. Tidak heran banyak orang yang menjadikan kebun teh ini sebagai lokasi untuk berfoto ria. Di kebun teh ini Anda juga dapat berjalan di antara tanaman teh dengan syarat anda tidak boleh merusak kebun teh tersebut sebab kebun teh tersebut merupakan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar. Untuk masuk ke kebun teh nglinggo, anda hanya perlu membayar Rp5.000 saja.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan memiliki pemandangan seperti Negeri Diatas Awan. Tempat wisata yang eksotik ini dapat anda kunjungi mulai dari jam 5 pagi Hingga jam 6 sore dengan membayar sebesar Rp5.000. Jika anda ingin melihat pemandangan di atas awan, sebaiknya Anda menuju lokasi dari pukul 3 pagi agar anda dapat tiba tepat sebelum matahari terbit. Pemandangan matahari terbit yang muncul dari kabut awan akan terlihat sangat menakjubkan.

5. Jurang tembelan

Jurang tembelan berada dekat dari gardu pandang Mangunan dan banyak didatangi wisatawan saat matahari terbit. Lokasi wisata ini banyak dikunjungi oleh anak muda di akhir pekan untuk berfoto-foto. Pastikan anda menggunakan kendaraan yang Prima untuk menuju tempat ini.

Itu dia beberapa destinasi wisata di kota Jogja yang dapat anda kunjungi tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Untuk mempermudah anda dalam berwisata di Jogja, Anda juga bisa berwisata dengan memilih paket wisata Jogja terbaru untuk 2020 yang disediakan di tahun. Anda tidak perlu khawatir dengan harga sebab Anda dapat menemukan berbagai penawaran paket wisata Jogja 2020 dengan harga yang sangat terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *