Pesona Pendakian Gunung Batur

Pulau Dewata Bali adalah salah satu tujuan wisata favorit bagi para wisatawan Indonesia maupun wisatawan asing. Popularitas pulau ini berasal dari beberapa objek wisata yang kerap membuat wisatawan penasaran karena belum pernah mengunjunginya atau bahkan sudah  mengunjunginya dan ingin mengunjunginya lagi. Salah satu aktraksi tempat wisata yang paling populer di pulau Dewata ini adalah pendakian Gunung Batur.

Lalu apa saja yang bisa anda lakukan di tempat wisata pendakian Gunung Batur? Semuanya kita ulas di artikel ini!

Sejarah Gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung tertinggi kedua di Bali setelah Gunung Agung dengan ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut. Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif yang pertama kali tercatat meletus pada tahun 1804 dan terakhir meletus pada tahun 2000 lalu. Pura Ulun Danu Batur dan Desa Batur dipengaruhi oleh letusan masif Gunung Batur pada tahun 1926. Sejauh ini, Gunung Batur telah tercatat meletus sebanyak 26 kali.

Pesona keindahan Gunung Batur

Gunung Batur Kintamani Bali adalah salah satu gunung berapi aktif. Walaupun masih aktif, situasi ini tidak menghalangi pendaki gunung untuk mengunjungi tempat wisata ini. Gunung berapi kedua tertinggi di Bali ini, dikunjungi oleh banyak pendaki setiap harinya. Di objek wisata Gunung Batur ini, Anda dapat menemukan kawah, kaldera, dan danau.

danau batur kintamani
danau batur kintamani

Jalur pendakian gunung batur

Jalur pendakian Gunung Batur start pada pos Himpunan Pramuwisata Pendakian Gunung Batur (HP2GB). Semua pendaki gunung Batur disarankan untuk menggunakan pemandu meskipun medan pendakian Gunung Batur tidak sesulit Gunung Agung.

Biaya pendakian Gunung Batur relatif murah, mereka semua membayar 75.000/org dan setiap rombongan akan mendapatkan pemandu. Jika anda datang seorang diri, anda akan digabung bersama dengan rombongan lainnya. Secara umum, satu pemandu akan diperuntukkan untuk 2 hingga 5 pendaki. Waktu yang tepat untuk mendaki Gunung Batur adalah jam 4:00 pagi sehingga pendaki dapat mencapai puncak gunung sebelum fajar.

Akses ke Gunung Batur.

Gunung Batur terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk sampai ke kaki Gunung Batur anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Jika Anda datang dari bandara Ngurah Rai untuk mencapai Gunung Batur, Anda dapat melewati Jalan Nusantara. Perjalanan dari Bandara menuju Gunung Batur memakan waktu sekitar 2,5 jam. Sebelum mendaki Gunung Batur, ada baiknya memperhatikan kondisi fisik dan mental serta menyiapkan peralatan.

Bagi anda yang berencana melakukan pendakian di gunung Batur, anda dapat menggunakan jasa penyedia paket mount Batur Trekking seperti aswindrajaya.com untuk pengalaman perjalanan yang lebih nyaman. Penyedia Jasa trekking anda akan menyediakan semua yang anda butuhkan untuk pendakian di Gunung Batur, mulai dari transportasi pulang pergi gunung Batur, tiket masuk, pemandu hingga sarapan di puncak gunung Batur sambil menikmati keindahan matahari terbit.

Nah, bukankah menyenangkan menghabiskan liburan di Bali bersama keluarga dan teman-teman petualang Anda? Jangan lupa untuk menyiapkan rencana perjalanan dengan hati-hati untuk mendapatkan kisah perjalanan yang menyenangkan dan menyenangkan. Kunjungilah banyak penyedia jasa trekking Gunung Batur di bali untuk memperoleh penawaran harga terbaik. Selamat berwisata dan menikmati keindahan alam pulau dewata bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *