PENGARUH REVIEW PRODUK TERHADAP KONSUMEN

Review produk secara online adalah salah satu cara pemasar mempromosikan produknya di era informasi seperti sekarang ini. Banyak pemasar yang menganggap review produk penting untuk bisnis sehingga banyak pemasar yang menggunakan jasa review produk untuk mengulas produknya.

Tetapi seberapa penting review tersebut sebenarnya? Berikut beberapa statistik singkat yang mungkin membuka mata Anda:

  • 92% konsumen membaca review produk secara online.
  • Nilai bintang adalah factor utama dalam menilai suatu produk.
  • 44% konsumen menganggap ulasan yang ditulis lebih dari sebulan lalu tidak relevan.
  • 26% konsumen menganggap penting bagi pemasar untuk menanggapi review dari produknya.

Dari statistik di atas, Anda dapat melihat beberapa poin penting. Pertama, banyak konsumen yang membaca review produk, dan banyak dari mereka menginginkan ulasan terupdate untuk membuat suatu keputusan.

Selanjutnya, cara bisnis bereaksi atau menanggapi review tersebut jugalah penting. Hal penting lainnya adalah bisnis kecil atau lokal yang mengandalkan peringkat ulasan untuk dilihat atau diperhatikan oleh konsumen, sebaiknya mempelajari tentang pengelolaan review produk dan bagaimana review produk tersebut memengaruhi penjualan.

Mesin pencari seperti Google dan berbagai platform yang memuat banyak review produk dapat memainkan peran besar dalam SEO bisnis Anda. Faktanya, MOZ memposting bahwa review produk mengambil 13% bagian dari cara penentuan peringkat pencarian.

Setelah pengguna memindai daftar hasil pencarian, hasil review produk akan memengaruhi keputusan mereka untuk mengeklik atau tidak. Dan keputusan ini terjadi hanya dalam hitungan detik. Dan jika calon pelanggan memutuskan untuk membaca ulasan secara mendalam, mereka akan membuat keputusan pembelian akhir berdasarkan ulasan tersebut.

Perlu diingat bahwa pelanggan yang membaca review produk sebelum membeli sudah mengetahui apa yang mereka inginkan. Ulasan akan memberi tahu mereka apakah bisnis Anda dapat menyediakan produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhannya. Seringkali, selain meninjau produk, konsumen juga akan melihat bagaimana Anda menangani layanan pelanggan jika konsumen yang merasa kecewa.

Karena konsumen menghargai ulasan terbaru, Anda tentu ingin memastikan bisnis Anda mendapatkan aliran ulasan yang stabil yang menunjukkan betapa hebatnya produk Anda serta seberapa baik layanan Anda terhadap pelanggan Anda juga.

Jadi apa yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan review produk yang stabil dan dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk anda? Cara termudah adalah tentu saja dengan menggunakan jasa review produk. Dengan menggunakan jasa review produk, Anda akan memperoleh review yang ditulis secara professional dengan susunan kata yang baik yang dapat mengajak konsumen untuk melakukan pembelian secara halus berdasarkan fakta-fakta yang diulas secara jujur dan tidak berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *