Pemerintah Menjamin Ketersediaan BBM Industri

Saat ini negara-negara di seluruh dunia sedang dipusingkan oleh peperangan antara rusia dan ukraina. Peperangan ini mengakibatkan banyak hal yang menjadi lebih sulit di dalam perekonomian bangsa-bangsa.

Salah satu hal yang paling terpengaruh oleh peperangan ini adalah harga minyak dunia yang tentu saja akan mempengaruhi konsumsi BBM masyarakat dan industri. Di amerika sendiri sudah banyak masyarakat yang menjadi sangat marah dengan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah amerika serikat saat ini.

Negara kita pun bukan pengecualian. Saat ini pemerintah harus mengurangi subsidi untuk bahan bakar oleh karena harga yang tinggi membuat beban untuk subsidi bahan bakar. Tentu saja masyarakat bereaksi keras terhadap kenaikan harga BBM subsidi ini namun pemerintah sendiri tidak bisa berbuat banyak oleh karena situasi global saat ini.

Walaupun harga minyak dunia saat ini sedang tidak stabil namun pemerintah harus memastikan ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat dan industri. Khusus untuk kalangan industri disediakan BBM industri dari Pertamina.

Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa industri selalu mempunyai ketersediaan bahan bakar. Jika sampai industri tidak mempunyai bahan bakar maka tentu proses produksi akan terkendala dan jika itu terjadi akan membuat perekonomian kita bermasalah.

Industri sendiri hanya boleh mengambil BBM dari agen-agen resmi yang sudah ditunjuk oleh Pertamina. Jika kalangan industri berani mengambil BBM yang sudah menjadi data masyarakat alias BBM subsidi maka industri tersebut akan mendapatkan sanksi.

Oleh karena selisih harga dari BBM subsidi ini membuat banyak orang yang berusaha mengeruk keuntungan dengan menjual BBM subsidi ke industri. Hal inilah yang membuat distribusi BBM subsidi harus mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian. Karangan industri harus mengambil BBM industri oleh karena pemerintah berniat membebankan biaya bahan bakar tersebut ke pengguna produk dari hasil industri tersebut.

Tentunya ini lebih adil oleh karena pihak-pihak yang menggunakan produk dari industri tersebut saja yang membayar biaya bahan bakar yang digunakan. Pemerintah tidak ingin industri ini memberikan beban yang berlebih terhadap keuangan pemerintah yang mana bisa menghambat laju pembangunan.

Adapun agen distributor BBM industri adalah perusahaan-perusahaan yang sudah mendapatkan izin resmi dari Pertamina setelah lolos beberapa seleksi. Jika anda juga tertarik untuk menjadi agen distributor BBM industri anda bisa mencoba mendaftarkan perusahaan anda.

Saat ini agen distributor BBM Pertamina ini bertanggung jawab untuk mensuplai bahan bakar ke industri-industri dan marine. Jadi perusahaan-perusahaan atau institusi seperti pln, polisi, TNI, pertambangan, semen, dan masih banyak lagi industri lainnya yang menjadi langganan tetap dari distributor BBM Pertamina ini. Produk utama yang dipasarkan oleh distributor BBM industri ini adalah solar, minyak tanah dan dexlite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *