Mimpi Sebagai Fenomena Alam Bawah Sadar

Di dalam kehidupan manusia saat ini ada banyak sekali hal-hal yang sering membuat orang-orang merasa kuatir karena ketidakpastian akan masa depan. Oleh karena itu mereka sering mencari petunjuk-petunjuk untuk bisa mengetahui dan mempersiapkan tentang masa depan mereka.

Salah satu hal yang sudah dilakukan orang sejak zaman dahulu kala adalah berusaha menafsirkan mimpi mimpi mereka. Kenapa mereka berusaha menafsirkan mimpi-mimpi mereka ini? Biasanya hal itu dikarenakan manusia sering mengalami dejavu ataupun mengalami simbol-simbol yang baru mereka sadari beberapa masa ke depan setelah mereka mengalami mimpi tersebut.

Dejavu adalah salah satu bentuk fenomena yang paling sederhana dimana manusia bisa mendapatkan pesan yang begitu akurat tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Hampir setiap orang pernah mengalami dejavu. Namun de javu sendiri biasanya tidak akan disadari sebelum hal itu terjadi. Oleh karena mimpi diterima sebagai kondisi alam bawah sadar yang lebih besar dibandingkan alam sadar itu sendiri maka ada banyak orang yang berusaha mendapatkan pertanda dari mimpi mimpi mereka.

Dari zaman para nabi sudah banyak orang yang mencari pengetahuan tentang masa depan dari mimpi-mimpi mereka. Sedangkan di di tanah jawa ada banyak sekali orang yang menuliskan buku primbon tafsir mimpi untuk membantu mereka yang ingin menafsirkan hal-hal yang terjadi di dalam mimpi mereka.

Buku primbon atau tafsir mimpi ini biasanya merupakan kumpulan pengalaman yang disusun kedalam sebuah buku. Ada banyak orang yang beranggapan bahwa tafsir mimpi berdasarkan primbon ini adalah sesuatu yang cukup akurat. Para psikolog juga mendukung hal tersebut dengan mengatakan bahwa ada fenomena di mana seseorang memimpikan sesuatu oleh karena kondisi psikologis mereka. Jadi orang-orang yang berada di dalam kondisi psikologis yang sama sering memimpikan hal yang sama pula.

Oleh karena alam bawah sadar adalah sesuatu yang masih sangat misterius untuk dipahami maka sampai saat ini ada banyak sekali orang yang mencoba untuk meraba-raba informasi dari alam bawah sadar mereka ini. Masih banyak lagi penggunaan alam bawah sadar yang dilakukan oleh manusia. Seperti hipnotis untuk membentuk kepribadian yang lebih positif ataupun untuk menggali informasi masa lalu yang sudah mulai terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *