MEMBELI OLE-OLE KHAS TURKI

Turki merupakan salah satu negara yang sedang banyak menarik perhatian para wisatawan karena pariwisatanya yang menawarkan destinasi-destinasi wisata yang indah.

Selain terkenal akan destinasi wisatanya yang indah, ole-ole khas turki juga banyak menarik perhatian para wisatawan. Sebagai negara yang terletak di antara benua Eropa dan Asia, ole-ole khas Turki menawarkan keunikan tersendiri yang merupakan perpaduan dari kedua budaya benua ini.

Berikut adalah ole-ole khas Turki yang wajib di borong saat berlibur ke Turki:

  1. Buah Kering: Malatya adalah salah satu daerah di Turki yang terkenal akan buah aprikotnya. Karena besarnya jumlah produksi apricot di daerah ini, maka sebagian apricot akan dikeringkan agar tidak mudah rusak. Aprikot kering ini memiliki rasa yang nikmat dan tentunya layak di bawa pulang sebagai ole-ole khas Turki. Selain aprikot, masih ada banyak jenis buah nikmat lainnya yang juga dikeringkan dan bisa anda bawa pulang.
  2. Turkish Delight: Nama asli Turkish Delight adalah Lokum. Ini adalah kudapan manis yang sering dijadikan sebagai makanan penutup. Perjalanan anda ke Turki tidak akan lengkap jika belum mencicipi kudapan manis yang satu ini. Bentuknya seperti permen kenyal yang hadir dalam berbagai jenis rasa seperti lemon, kacang, bunga mawar dan masih banyak lagi. Di sini kamu bisa mencicipi rasanya dulu sebelum membeli rasa yang kamu suka.
  3. Baklava: Masih makanan 😊 Ya turki penuh dengan makanan yang lezat. Baklava adalah roti kering yang disajikan bersama saus kacang manis, sirup dan madu. Sama halnya dengan Turkish delight, Baklava juga merupakan kudapan yang sering digunakan sebagai makanan penutup di Turki. Baklava merupakan perpaduan sempurna antara budaya Timur Tengah, Balkan dan juga Asia Selatan. Kue ini hanya dapat bertahan selama 3 hari, jadi jika kamu ingin menjadikannya ole-ole, kamu harus membelinya di hari terakhir. Salah satu tempat terbaik untuk membeli Baklava adalah di Kota Gaziantep.
  4. The Trabzon: Teh adalah budaya yang telah mengakar dan tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Turki. Di Turki sendiri, Trabzon adalah kota yang terkenal sebagai daerah penghasil teh. Trabzon adalah kota yang terletak dekat dari Laut hitam. Jadi jika kamu berwisata ke Laut hitam, jangan lupa singgah di Trabzon karena Trabzon memiliki banyak jenis teh yang tidak ada di daerah lainnya.
  5. Caydanlik: Caydanlik adalah alat membuat teh bangsa Turki. Alat ini terdiri atas dua tingkat. Tingkat atas untuk merebus the dan tingkat bawah untuk merebus air. Jika anda membeli teh khas turki maka tidak ada salahnya membeli alat rebusnya juga. Caydanlik dapat kamu temukan dengan mudah di banyak toko di Turki. Namun jika kamu mau yang bentuknya tradisional, maka kamu bisa membelinya di Grand Bazaar.

Itu dia ole-ole khas turki yang bisa kamu bawa pulang saat berlibur di Turki. Jika ini pertama kalinya kamu mau ke Turki, maka sangat disarankan untuk menggunakan paket tour Turki agar kamu bisa menikmati kegiatan wisata terbaik secara maksimal, dan efisien tanpa masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *