Manfaat Sabun Susu Untuk Kecantikan Kulit

Pengin kulit wajah dan juga kulit tubuh kalian menjadi semakin cantik? tentu jawabannya pasti akan mau, iya kan? kalau begitu, pakai aja sabun susu pada setiap kali kalian mandi minimal dua kali sehari pada saat pagi dan sore. Dan dengan melakukan perawatan kulit menggunakan sabun mandi ini tidaklah membutuhkan banyak uang karena harganya cukup terjangkau.

manfaat sabun susu untuk kulit

Ada banyak sabun mandi yang tersedia di pasaran, namun terkadang tidak semuanya dapat digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk sabun jenis non organik. Berbeda dengan sabun susu yang terbuat dari bahan dasar susu yang notabene bahan alami yang ketika dipakai akan lebih memiliki potensi alergi terutama untuk mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Sabun susu yang saat ini banyak beredar dipasaran terbuat dari 2 jenis susu yakni susu sapi dan susu kambing atau goat milk, dan yang paling populer dan paling banyak digunakan adalah sabun susu kambing jenis bar atau batangan. Meskipun banyak juga merk sabun susu yang berbentuk cair, namun karena kemasannya yang  tidak ada yang kecil sehingga menjadikan harganya menjadi seakan lebih mahal.

Manfaat sabun susu untuk kulit

Susu sejak dulu sudah dikenal oleh dunia kecantikan sebagai salah satu zat yang dapat membantu melembabkan kulit yang kering, dan juga susu dapat membantu membuat kulit menjadi lebih lebih putih dan cerah, dan juga, susu dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit akan akan nampak menjadi lebih halus.

Namun ketika sudah dibuat kedalam bentuk sabun mandi dan di kombinasikan dengan bahan-bahan yang lainnya, khasiatnya menjadi semakin banyak dan juga lebih mudah penggunaannya.

Jika masih berbentuk susu, cara menggunakannya bisa dijadikan masker wajah dan lulur, dan cara seperti ini jarang yang mau melakukannya karena tergolong ribet dan terlalu memakan waktu. Sedang ketika sudah berbentuk sabun mandi, cara menggunakannya menjadi mudah dan cepat karena bisa digunakan seperti mandi biasa.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan setelah rutin menggunakan sabun susu untuk mandi:

  • Sabun dapat secara efektif membersihkan kulit ketika digunakan untuk mandi.
  • Mengandung nutrisi yang baik yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit seperti asam lemak dan juga vitamin.
  • Sebagai pelembab yang bagus yang dapat membantu mengurangi kulit kering yang bersisik.
  • Membantu proses eskfoliasi atau proses pengelupasan sel kulit mati.
  • Membantu mencegah jerawat muncul.

Bagaimana? cukup oke kan manfaat yang terkandung dari sabun mandi yang dibuat dari campuran bahan ekstrak goat milk dan juga cow milk ini, selain itu, harganya juga cukup murah dan terjangkau dan juga mudah di beli baik di toko kosmetik maupun di mini market-mini market yang ada di Indonesia.

Merk terbaik sabun susu apa saja?

Ada banyak, dan kebanyakan merk memproduksi dalam dua jenis sekaligus yakni jenis bar batangan dan juga cair. Dan juga, untuk saat ini sudah banyak varian sabun susu yang dikombinasi dengan beras putih yang memiliki manfaat yang lebih difokus sebagai whitening atau pemutih kulit.

Jadi buat kalian yang ingin membuat kulit kalin nampak lebih cerah dan putih, kalian bisa mencoba untuk menggunakan sabun ini. Dan dengan menggunakan salah satu merk yang sudah terdaftar di BPOM, maka hal tersebut akan semakin membuat potensi alergi menjadi semakin kecil karena produk kosmetik yang sudah terdaftar di BPOM lebih terjamin keamanannya.

 

Sumber: https://bicaraproduk.com/sabun-susu-kambing-sapi/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *