Kenapa Mahasiswa Banyak Mencari Sertifikat Seminar?

Ada banyak perusahaan yang akan meminta para pelamar kerja untuk menunjukkan sertifikat seminar pada saat mereka melamar pekerjaan. Banyak orang yang tidak mengetahui kenapa perusahaan perusahaan melakukan hal seperti ini. Sebenarnya perusahaan melakukan seperti ini bukan untuk melihat apakah para pelamar kerja ini mengetahui materi yang dibagikan di dalam seminar tersebut tetapi mereka ingin mengetahui seberapa jauh para pelamar kerja berusaha mengembangkan kapasitas diri mereka.

Inilah yang menjadi alasan ada banyak sekali mahasiswa yang berusaha mengikuti banyak seminar pada saat mereka masih duduk di bangku perkuliahan. Karena hal itu akan sangat membantu mereka dalam melamar pekerjaan yang mereka inginkan. Bahkan mahasiswa adalah kelompok yang paling banyak mengadakan acara seminar di indonesia. Karena mereka menggunakan momen itu untuk mencari pengalaman dalam mengorganisir suatu acara.

Para mahasiswa ini biasanya akan meminta sebuah atau beberapa perusahaan untuk menjadi sponsor dari acara seminar mereka. Hal ini sederhana sekali dikarenakan para mahasiswa mempunyai keterbatasan finansial. Tentunya sebagai imbas sebaliknya perusahaan akan meminta agar logo perusahaan mereka ataupun produk mereka diperkenalkan pada saat seminar.

Ini yang menjadi alasan anda akan sering melihat ada banyak sekali logo-logo yang menempel pada baliho seminar di pinggir jalan. Selain itu sponsor dari suatu acara seminar juga disebutkan dalam iklan-iklan yang menayangkan promosi seminar tersebut. Namun saat ini perusahaan bukan hanya menggunakan baliho dan iklan untuk mempromosikan nama perusahaan mereka. Mereka juga menargetkan penggunaan seminar kit.

Seminar kit adalah kumpulan peralatan alat tulis menulis yang biasa diberikan kepada para peserta seminar sehingga para peserta seminar bisa mencatat materi seminar. Biasanya seminar kit ini berisi pulpen dan buku catatan. Terkadang ada alat-alat bantu lainnya yang juga disertakan di dalam seminar kit beserta materi isi seminar itu. Peralatan-peralatan inilah yang biasanya menjadi target promosi dari perusahaan sponsor.

Perusahaan sponsor ingin agar logo perusahaan mereka dicetak pada pulpen ataupun buku catatan. Tentunya ini adalah bagian dari program branding perusahaan tersebut. Oleh karena itulah bermunculan layanan pembuatan seminar kit hal itu dikarenakan mahasiswa tidak bisa membuat sendiri logo logo perusahaan pada peralatan yang akan mereka bagikan. Jadi mereka akan memesan seminarkit ini dari perusahaan-perusahaan konveksi tas yang biasanya juga memproduksi seminar kit.se

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *