Kelebihan Dan Kekurangan Obat Herbal Yang Harus Kita Ketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Obat Herbal

Obat herbal adalah obat yang beraasal dari bahan alam. Ada obat herbal dari tumbuhan dan ada juga dari hewan. Dari tumbuhan seperti jahe, kunyit, lengkuas, sambiloto, mengkudu dan lain sebagainya. Sedangkan obat herbal yang terbuat dari hewan seperti teripang, propolis, madu, squalane dan lain-lain.

Masyarakat Indonesia sudah mulai beralih dari pengobatan kimia ke pengobatan. Hal ini mungkin obat herbal di anggap lebih aman dan lebih sedikit efek samping yang didapat. Selain itu, obat herbal lebih murah daripada kimia.

Ada banyak keunggulan obat herbal jika dibandingkan dengan obat kimia. Selain ada keunggulannya, obat herbal juga punya kekurangan. Apa saja kelebihan dan kekurangan obat herbal? Berikut ini penjelasannya.

Kelebihan Obat Herbal

1. Obat herbal itu aman

Obat herbal sudah pasti lebih aman daripada obat kimia. Hal ini dikarenakan obat herbal tidak mengalami proses pengobatan dan tidak bercampir dengan bahan kimia. Obat herbal murni alami berasal dari alam.

2. Lebih murah

Obar herbal seringkali lebih murah daripada obat kimia. Inilah mengapa orang lebih banyak memilih pengobatan dengan obat herbal daripada dengan obat kimia. Kalau ada yang lebih murah mengapa harus memilih obat herbal yang mahal?

3. Bisa mengobati penyakit yang sulit di obati dengan obat kimia

Seringkali ada obat herbal yang mampu mengobati penyakit lebih baik daripada obat kimia. Misalnya untuk pengobatan penyakit kista ovarium pada wanita. Jika berobat ke dokter maka biasanya akan disarankan untuk melakukan operasi tetapi ada obat herbal yang bisa mengobatinya. Namanya mustika dara.

Dengan obat herbal mustika dara, tanpa operasi juga bisa sembuh kistanya. Untuk mendapatkan obat herbal ini, anda bisa mengunjungi toko onlinenya yang memang khusus menjual produk herbal berkualitas, klik selanjutnya disini. Ini adalah toko online terpercaya yang menjual produk herbal berkualitas tinggi. Atau anda bisa mengunjungi website ini untuk mempelajari selengkapnya mengenai produk ini.

4. Multikhasiat

Seringkali obat herbal tertentu memiliki khasiat yang banyak. Tidak hanya mampu mengobati satu jenis penyakit saja. Melainkan multi khasiat. Misalnya obat herbal dari bahan alami propolis. Ada banyak sekali manfaat propolis, bukan?

Kekurangan Obat Herbal

Untuk kekurangan obat herbal yang dijelaskan disini adalah lambatnya obat tersebut dalam proses penyembuhannya. Ini mungkin wajar saja karena memang obat herbal bukanlah obat kimia dimana di proses dengan modern dan dari bahan kimiawi. Namun, meskipun prosesnya lambat, jika obat herbal dikombinasikan dengan obat herbal lainnya maka efeknya akan lebih cepat. Jadi, masih ada solusi untuk masalah ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan obat herbal yang bisa anda ketahui dari artikel ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *