Keindahan Alam Di Pulau Pari Menarik Wisatawan

Pulau Pari merupakan pulau lain di Kepulauan Seribu yang berpenghuni dan selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Namun, sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, hampir semua tempat wisata mengalami penurunan yang sangat tajam.

Begitu juga dengan Pulau Pari, kini Anda bisa mengunjungi pulau kecil ini asalkan Anda mengikuti Anti-Gen Rapid-Test 24 jam sebelum keberangkatan.

Kemudian wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pari juga terbatas, yaitu hanya 30%. Sedangkan untuk armada kapal hanya mampu menampung sekitar 50% dari kapasitas yang seharusnya.

Namun, keseruan yang akan muncul di Pari Island tidak akan berkurang sama sekali. Selama tetap memakai masker, dan mematuhi aturan 5M yang diumumkan pemerintah.

Berikut ulasan lengkap lokasi dan keseruan yang bisa kamu lakukan di Pari Island:

Lokasi Pulau Pari dekat Pulau Tidung.

Alamat lengkapnya ada di Kecamatan Administratif Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Pulau Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Jalan menuju Pulau Pari

Cara menuju Pulau Pari adalah dengan mengarahkan kendaraan Anda ke Dermaga Kali Adem, dan dari sana Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu.

Perjalanan yang akan anda tempuh dari Kali Adem menuju Dermaga Pulau Pari akan memakan waktu sekitar dua jam, dimana anda akan berlayar di laut biru.

Atau bisa juga dari Dermaga Marina Ancol, menggunakan perahu yang akan membawa Anda ke Pulau Pari lebih cepat.

Tentunya harga yang dikutip akan lebih mahal dibandingkan menggunakan kapal dari Cali Adam.

Jam Buka Pulau Pari

Karena Pulau Pari merupakan pulau yang berpenduduk, maka tidak ada batasan waktu tertentu seperti tempat wisata lainnya pada umumnya.

Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi Pulau Pari kapan saja. Namun, yang perlu Anda ketahui adalah jadwal keberangkatan dan kepulangan kapal dari dan ke Dermaga Pulau Pari.

Tiket Pulau Pari

Tidak ada standar yang ditetapkan mengenai harga masuk atau biaya yang dikenakan di Pulau Pari.

Agar lebih nyaman saat berkunjung ke Pulau Pari, sebaiknya manfaatkan wisata terbuka yang ditawarkan oleh banyak traveler yang ada.

Biasanya, biaya yang mereka tawarkan meliputi transportasi, akomodasi, makan, dan fasilitas untuk memicu perjalanan yang akan Anda lakukan nanti.

Biasanya harga yang ditawarkan oleh rombongan travel berkisar antara Rp. 300.000 untuk 2 hari 1 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *