Jerawat Batu Sangat Mengganggu? Berikut Tips Jitu Untukmu!

Lumrah tapi penting untuk dibahas oleh reseller cream penghilang jerawat. Jerawat rasanya tidak ada habis masalah kecantikan menawarkan tips maupun produk untuk mengatasi jerawat.

Meski sering terjadi, masalah jerawat masih menjadi masalah yang paling sulit di atasi oleh kebanyakan orang. Dari jerawat yang disebabkan kulit sensitif, hormon, salah kosmetik, dan lain sebagainya.

Banyaknya jenis jerawat juga menambah tingkat kesulitan dalam menghadapi masalah jerawat. Salah satu jerawat yang sulit diatasi adalah jerawat batu.

Jerawat batu adalah jerawat yang muncul di lapisan kulit yang dalam sehingga menyebabkan benjolan merah dan bernanah pada lapisan terluar kulit.

Kalau dibandingkan dengan jerawat biasa, jerawat batu rasanya lebih perih dan lebih besar. Penyebabnya sama pada umumnya yaitu adanya penyumbatan bakteri atau sel-sel kulit mati dalam pori-pori sehingga terjadi peradangan.

Meski banyak yang mengatakan bahwa jerawat batu sangat sulit diatasi, tidak memungkiri masalah ini dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Berikut ini tips memulihkan jerawat batu dengan bahan-bahan alami.

Memanfaatkan Kentang

Di dalam kentang terdapat kandungan alkali yang memiliki manfaat membersihkan minyak yang mengeras pada pori-pori kulit.

Cukup dengan rutin menggosokkan irisan kentang pada jerawatmu, maka sedikit demi sedikit akan membuat jerawat raksasamu kempes.

Memanfaatkan Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga mempunyai manfaat untuk mengatasi jerawat batu.

Lendir pada lidah buaya membantu mengatasi peradangan, jika kamu rutin mengoleskan lidah buaya pada jerawatmu, lama-kelamaan akan kering dan mengelupas.

Memanfaatkan Cuka Sari Apel

Sudah banyak yang tahu bahwa cuka sari apel mempunyai banyak manfaat untuk kulit salah satunya yaitu untuk mengatasi jerawat batu.

Kandungan asam pada cuka sari apel berperan sebagai antibakteri sehingga dapat menumpas bakteri yang penyebab jerawat muncul. Karena sifatnya yang asam ini, kamu harus mencampurkan cuka sari apel dengan air sesuai dengan petunjuk pemakaiannya.

Penting untuk kamu tahu, jangan gunakan tips cuka sari apel ini apabila jerawatmu terbuka atau kulitmu dalam keadaan terluka karena akan menimbulkan efek seperti terbakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *