CARA MERAWAT JAM DIGITAL SHOLAT

Jam sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita titik setiap rumah ataupun gedung-gedung umum seperti perkantoran pasti memiliki jam dinding.

Berbicara tentang jam yang menunjukkan waktu, sangat penting bagi umat Islam untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Karena itu jam yang menunjukkan waktu yang tepat sangatlah penting sebagai pengingat waktu sholat. Itulah sebabnya Mengapa saat ini anda dapat melihat masjid-masjid serta mushola-mushola memiliki (jam digital sholat).

Jika anda perhatikan, saat ini hampir semua masjid dan mushola telah menggunakan jam digital sholat untuk menggantikan jam analog dalam menunjukkan waktu-waktu sholat dengan tepat.

Saat ini teknologi jam digital memang semakin populer. Jika masjid anda belum menggunakan jam digital sholat maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pemasangan jam digital sholat sebab jam ini akan sangat membantu anda dalam mengingat waktu waktu untuk menjalankan ibadah. Untuk menjamin ketahanan jam digital maka anda juga harus memperhatikan cara perawatan dari jam digital sholat tersebut. Berikut adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam melakukan perawatan terhadap jam digital sholat.

1. Pembersihan rutin. Untuk memperoleh barang yang terawat dan awet muda maka Tentu saja Anda harus melakukan pembersihan secara rutin. Hal ini pun tidak terkecuali bagi jam digital sholat. Pembersihan rutin pada jam digital sholat cukup sederhana. Anda hanya perlu membersihkan bagian depan dari jam digital sholat dengan menggunakan kain katun yang telah dibasahi dengan air. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan debu yang menempel pada jam.230

2. Pembersihan mendetail. Untuk memperoleh jam digital masjid untuk waktu sholat yang tahan lama maka Tentu saja Anda perlu melakukan pembersihan yang lebih mendalam. Anda dapat membersihkan dinding di sekitar jam digital sholat agar debu tidak menumpuk pada jam digital sholat. Anda juga dapat membawanya ke tempat servis jam secara berkala untuk mempertahankan keawetan dari mesin mesinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *