Cara Mengatasi Mampet Saluran Air

Cara mengatasi mampet saluran air sangatlah mudah, anda tidak perlu untuk langsung membongkar saluran air tersebut untuk memperbaikinya. Karena ada beberapa cara praktis yang lebih memudahkan.

Cara mengatasi mampet saluran air yang tersumbat bisa di lakukan secara mandiri, tanpa harus menggunakan jasa orang lain yang tentunya memerlukan biaya tambahan.

Selain itu caranya juga sangatlah mudah anda bisa melihat referensinya di youtube atau penjelasan di bawah ini, agar metode yang dilakukan benar.

Saluran air yang mampet biasanya di sebabkan oleh beberapa hal, salah satu diantaranya adalah karena pemakaian yang sudah cukup lama dan di karenakan anda kurang bisa merawat dan menjaga kebersihan dari saluran air tersebut sehingga terjadilah penyumbatan.

Cara Mengatasi Mampet Saluran Air

Saluran air yang mampet akan membuat penghuni rumah mengalami kesusahan dan juga menghambat aktivitasnya, beberapa saluran air yang kemungkinan sering mengalami mampet seperti saluran air di kamar mandi dan juga dapur yang sering di gunakan.

Namun anda tidak perlu khawatir adapun cara melancarkan saluran air yang mampet dari ahlisaluranmampet90.com ialah sebagai berikut :

Menggunakan Air Mendidih

Metode pertama yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan fungsi saluran air yang mampet adalah dengan menggunakan air mendidih, cara ini merupakan cara yang paling ampuh dan tidak perlu mengeluarkan biaya.

Adapun caranya adalah hanya dengan menyiramkan air mendidih pada keran yang mengalami mampet, dengan begitu air panas ini akan membuat saluran menjadi lancar karena menghancurkan penyebab saluran air itu menjadi mampet.

Menggunakan Garam

Cara mengatasi saluran air mampet dengan garam, mungkin sebagian dari anda belum mengetahui bahwa garam memiliki fungsi untuk memperbaiki saluran air yang tersumbat.

Hal ini bisa terjadi karena garam memiliki sifat yang kesat, sehingga dapat mendorong kotoran yang menyebabkan terjadinya penyumbatan di dalah saluran kran tersebut.

Caranya sangatlah mudah anda tinggal menyiapkan setengah gelas garam kemudian siramkan ke saluran air dan siram lagi dengan menggunakan air panas.

Cara mengatasi mampet saluran air sebenarnya masih banyak mulai dari penggunaan cuka, sampai dengan baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan fungsi saluran air yang ada di rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *