Cara Memperbaiki Freezer Kulkas Tidak Dingin Karena Tertusuk Benda Tajam

Kulkas anda sering bermasalah? Artikel ini akan menjelaskan cara memperbaiki freezer kulkas tidak dingin. Sehingga anda dapat memperbaiki kerusakan pada kulkas anda sendiri.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa fungsi kulkas adalah sebagai alat pendingin, baik itu makanan ataupun benda lain yang butuh anda dinginkan.

Lalu bila tidak berfungsinya alat pendingin ini maka kulkas anda bisa digolongkan rusak dan tidak dapat dipakai lagi, maka artikel dari service ac Jakarta ini akan membahas tentang cara memperbaiki freezer kulkas tidak dingin karena tertusuk benda tajam agar kulkas anda dapat digunakan kembali.

Tahap Memperbaiki Freezer Kulkas Tidak Dingin

Apakah anda pernah mencongkel barang dari freezer menggunakan pisau atau benda tajam?  Karena benda susah sekali untuk diambil?

Sebetulnya hal tersebut sangat tidak disarankan karena benda tajam bisa saja merusak saluran pada kulkas. Namun bila sudah terlanjur berikut cara memperbaikinya:

  1. Pastikan anda mematikan kulkas dan menunggu es mencair, jangan nyalakan kulkas selama melakukan perbaikan.
  2. Anda bisa mengganti evaporator yang tertusuk oleh benda tajam tadi. Atau bila masih memungkinkan anda bisa menambal evaporator menggunakan lem hijau+ lem alteco+bedak, lem ini memang khusus untuk evaporator yang bocor. Atau anda juga bisa menambalnya menggunakan kawat las alumunium.
  3. Mengganti oil komposer bila oli ini sudah tercampur dengan air, bila tidak tetap saja gunakan yang lama tidak apa-apa.
  4. Selanjutnya untuk cara memperbaiki freezer kulkas tidak dingin adalah mengisi gas freon, anda bisa mengisi gas freon setelah melakukan pengecekan apakah gas freon habis atau masih banyak.
  5. Melakukan penyelangan pada pipa pengisian, hal ini perlu dilakukan bila tekanan gas freon pada kulkas cukup kecil(10-15)psi.
  6. Mengganti filter kapiler, pada saat pengisian gas freon entah apapun penyebabnya kerusakan ataupun kebocoran pipa kapiler seharusnya diganti.

Demikianlah artikel cara memperbaiki freezer kulkas tidak dingin sehingga bisa dingin. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tahu tentang cara memperbaiki kulkas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *