Apakah tafsir mimpi dan dejavu itu benar ada?

Mungkin bagi sebagian orang yang disebut sebagai mimpi hanyalah menjadi bunga tidur mereka saja. Namun ada banyak orang yang mempercayai bahwa mimpi adalah sesuatu yang lebih dari sekedar bunga tidur. Mimpi adalah manifestasi dari kondisi alam bawah sadar manusia yang bisa membangkitkan kewaspadaan yang lebih tinggi tentang masa depan.

Ada banyak sekali fenomena alam bawah sadar yang membuktikan bahwa mimpi itu lebih dari sekedar bunga tidur. Salah satunya adalah dejavu. Dejavu adalah sebuah istilah di mana anda merasa bahwa anda sudah pernah mimpikan suatu kejadian. Bagaimana anda bisa memimpikan sesuatu yang belum pernah terjadi dan datanya inilah yang membuat ada banyak sekali orang yang merasa bahwa mimpi adalah sebuah gerbang menuju alam bawah sadar yang jauh lebih besar dari alam sadar itu sendiri.

Hal inilah yang membuat ada banyak sekali orang berpikir bahwa kita bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan jikalau kita bisa memahami apa yang terjadi atau disampaikan didalam mimpi kita. Sebenarnya ini bukanlah sesuatu yang baru. Di dalam cerita berbagai agama kita bisa melihat bagaimana mimpi berperan menjadi sarana untuk menyampaikan wahyu kepada nabi nabi.

Dan yang namanya tafsir mimpi sudah terjadi selama ribuan tahun di dunia ini. Jadi bagi orang-orang yang mengimani ajaran ataupun kepercayaan mereka maka tentunya mereka juga harus menerima bahwa mimpi memang bisa saja ditafsirkan untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Namun tentunya tidak semua mimpi bisa menjadi pesan akan sesuatu yang akan terjadi. Kebanyakan mimpi hanya terjadi dari kondisi psikologis yang dialami oleh orang tersebut. Orang-orang yang sedang berada dalam kondisi kejiwaan yang bahagia biasanya akan memberikan hal-hal yang baik pula.

Sedangkan mereka yang sedang mengalami stres yang berat cenderung akan mendapatkan mimpi yang buruk. Dunia psikologi sudah mengakui hal tersebut. Ada banyak orang yang mengalami masalah kejiwaan yang sama mendapatkan mimpi yang serupa. Hal ini justru semakin mengukuhkan pandangan bahwa mimpi bisa menjadi jendela untuk mencari informasi dari alam bawah sadar kita apa yang akan terjadi.

Inilah yang membuat ada beberapa orang yang berusaha menyusun buku tafsir mimpi. Ini buku tafsir mimpi yang banyak beredar adalah buku tafsir mimpi yang didasarkan pada primbon. Walaupun tidak bisa dikatakan 100% akurat namun buku tafsir mimpi ini mendapatkan banyak peminat. Oleh karena itu cukup banyak orang yang membuat website yang berisikan tentang tafsir mimpi. Dan sudah tidak mengherankan lagi jikalau ternyata website-website seperti ini memang bisa mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang besar. Hal itu semua dikarenakan manusia memang mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *