Apakah Anda Pernah Mencoba Usaha Reseller Hosting?

Banyak orang yang mencari layanan pembuatan website karena mereka tidak tahu bagaimana cara untuk membuat website. Padahal mereka ingin mempunyai website tersebut untuk memasarkan produk mereka ataupun untuk membagi pemikiran mereka ke orang lain. Dalam beberapa tahun terakhir ini jumlah pertumbuhan website di internet meningkat dengan sangat pesat. Dan pada umumnya didominasi oleh website-website yang bertujuan komersil.

Oleh karena tujuan pembuatan website ini adalah komersil maka ada banyak orang yang tidak ragu untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena nanti mereka yakin akan mendapatkan balik modal jika website mereka sudah jadi. Hal-hal inilah yang membuat pertumbuhan internet mempunyai nilai komersial yang sangat besar. Untuk membuat sebuah website ada beberapa hal yang harus kita bayar.
Misalnya nama domain, layanan web hosting, layanan web hosting ini adalah salah satu layanan yang mendapatkan porsi paling besar dari pertumbuhan internet. Hal itu dikarenakan mereka menyediakan jasa penyimpanan file website sehingga sebuah website bisa diakses secara online. Inilah yang membuat para pemilik layanan web hosting ini dengan sangat gencar berusaha mendapatkan klien sebanyak-banyaknya.

Untuk membantu mereka mendapatkan klien dalam jumlah yang besar biasanya mereka membuka program afiliasi ataupun program reseller. Program afiliasi adalah sebuah program di mana orang-orang bisa berpartisipasi mencari pengguna layanan web hosting dan mendapatkan persentase bagi hasil dari keuntungan layanan web hosting tersebut. Sedangkan program reseller hosting adalah program dimana orang-orang yang ingin berpartisipasi the tadi harus melakukan deposit baru mereka bisa menjual produk-produk dari web hosting.

Tapi reseller ini mempunyai kebebasan untuk menentukan harga jual dari setiap produk yang akan mereka promosikan. Adapun keuntungan yang diperoleh adalah selisih dari harga jual yang mereka berikan ke pembeli dari harga awal yang mereka dapatkan dari penyedia layanan web hosting. Jadi kunci untuk mendapatkan penghasilan besar sebagai seorang reseller adalah dengan mencari penyedia layanan web hosting yang memberikan harga yang cukup murah.

Walaupun seorang reseller web hosting mencari penyedia layanan yang memberikan harga yang murah namun mereka juga harus memperhitungkan kualitas layanan dari perusahaan web hosting tersebut jangan sampai perusahaan reposting tersebut mempunyai pelayanan yang buruk sehingga justru akan merepotkan di kemudian hari.

Jikalau anda tidak menginginkan kerepotan seperti ini maka mungkin program affiliasi yang lebih sesuai untuk anda karena dengan program afiliasi ini anda hanya menjadi perantara. Setiap klien akan berhubungan langsung dengan perusahaan web hosting sehingga mereka yang akan menangani semua keluhan dari klien. Jika anda tertarik untuk menjadi seorang desainer web hosting maka ada baiknya anda melakukan riset terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan saat ini sudah ada banyak sekali perusahaan web hosting yang bisa anda ajak bekerja sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *