3 Jenis Usaha Kekinian Yang Perlu Kamu Coba

Sekarang ini banyak sekali usaha yang tumbuh pesat. Diantara usaha itu, ada bisnis kekinian yang sedang populer di masyarakat. Usaha itu jadi populer karena ada faktor kelebihan tertentu.

Kelebihan itu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang kelebihannya dari segi produk yang segmen pasarnya abadi. Maksudnya produk usaha tersebut dibutuhkan banyak orang. Sehingga prospeknya tidak pernah mati. Contohnya usaha pom bensin mini.

Ada juga usaha lain yang kelebihan produknya tidak expired. Maksudnya produk usaha ini tidak akan rusak meski tersimpan dalam waktu lama. Salah satu usaha dengan ciri produk semacam ini yakni usaha sparepart motor.

Sebaliknya dibidang jasa, juga ada kelebihan tertentu karena diperlukan oleh orang banyak. Salah satu contoh bisnis di bidang jasa tersebut yakni bisnis cuci mobil.

Artikel ini akan mengulas 3 usaha potensial di atas secara rinci satu per satu.

1. Usaha pom bensin mini.

Usaha yang satu ini dapat dikatakan tipe bisnis sejuta umat. Dimanapun pasti banyak ditemukan orang yang berjualan pom bensin mini. Saking banyaknya orang yang berjualan bensin eceran ini, bahkan ada yang jaraknya tiap 10-30 meter.

Usaha pom bensin mini ada 2 model;

  1. Model mesin takaran ala SPBU.
  2. Model konvensional, yakni bensinnya dikemas dalam kemasan botol Aqua.

Yang model mesin takaran wajib mengurus izinnya dahulu kepada pihak terkait. Sebab model mesin takar ini menjual bensin eceran dalam jumlah besar, sehingga harus memiliki izin. Sebaliknya yang berjualan secara botolan, maka tidak harus pakai izin. Sebab umumnya jumlah bensin yang dijual hanya sedikit saja.

Biasanya pom bensin mini ini mengambil keuntungan 1000 rupiah tiap 1 liternya. Jadi apabila dalam satu hari terjual 100 liter bensin, keuntungannya 100 ribu rupiah.

2. Usaha sparepart motor.

Bisnis terkini yang populer lainnya yaitu usaha sparepart motor. Kelebihan usaha ini yaitu karakteristik produknya yang tidak akan pernah expired.

Sepanjang produk sparepart motor itu ditaruh ditempat yang baik, bersih, serta tidak lembab, selama itulah sparepart motornya aman-aman saja. Sehingga dapat dijual sampai kapanpun.

Keuntungan usaha sparepart motor ini juga tergolong besar. Sebab produk sparepart motor ini tidak pasaran (harganya buta). Sehingga mayoritas orang awam (umumnya) tidak mengetahui pasaran harga sparepart motor ini. Sehingga pebisnis sparepart dapat mengambil margin yang cukup besar pada jenis produk ini.

Kekurangan usaha sparepart motor; kamu harus mengucurkan modal yang sangat besar (ketika membuka bisnis ini). Modalnya bisa sampai ratusan juta (terutama jika menjual produk ini secara lengkap). Tetapi besarnya modal tersebut akan berimbang dengan keuntungan yang akan diperoleh. Jadi jika kamu memiliki modal besar, usaha sparepart motor ini layak buat kamu jalani.

3. Usaha cuci mobil.

Salah satu bisnis dibidang jasa yang potensial yakni usaha cuci mobil. Usaha yang satu ini dikatakan potensial, sebab pasti diperlukan oleh orang banyak.

Siapa sih orang yang sama sekali tidak pernah mencuci mobilnya? Sejorok-jorok orang, paling tidak dia akan mencuci kendaraannya tiap 3 bulan sekali. Terlebih bila mobilnya masih baru alias kinclong, pastinya akan dimanja serta dirawat sedemikian rupa. Mobil baru gitu loh! Betul? 😁

Makanya itu, usaha cuci mobil ini merupakan salah satu usaha bidang jasa yang potensial. Sehingga juga layak untuk masuk daftar bisnis pilihan kamu.

Resep sukses dibidang bisnis jasa ini, yaitu kamu harus jeli ketika menentukan tempat (lokasi) usaha cucian mobil kamu. Cari posisi strategis dengan area parkir yang luas. Sehingga usaha cuci mobil kamu gampang dijangkau oleh semua dan dapat menampung berbagai jenis kendaraan.

Demikianlah tulisan singkat tentang 3 jenis usaha kekinian yang perlu kamu coba.

Note: Bagi anda yang ingin tahu cara membuat izin pom bensin mini, maka dapat membaca artikel yang terkait.

Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *