Jurnal Harian

Ada banyak info yang menarik yang bisa anda baca

Mengatasi Kulit Kering Yang Mengganggu

Hal yang lumayan mengganggu dalam kehidupan wanita terkait dengan masalah penampilan adalah mempunyai kulit kering. Kurang lembabnya kulit menjadi problematika tersendiri bagi kaum wanita, bahkan kaum pria. Biasanya ini terjadi akibat dari perubahan cuaca yang tidak normal.

Dan hal ini pun lantas membuat kulit terasa sangat kering dan kasar. Bahkan kulit kentara semakin kusam dan bersisik. Kaum wanita pun harus mencoba berbagai cara untuk menutupi kulit kering mereka, dari menggunakan lotion pelembap kulit sampai dengan membubuhkan make up yang sangat tebal.

Tidak jarang, dandanan cantik yang diharapkan pun jadi pudar akibat dari kulit kering yang diderita. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara Mengatasi Kulit Kering Yang Mengganggu bisa Anda terapkan untuk memperoleh kulit sehat secara alami. Simak ulasan lengkapnya dari distributor pratista beauty care ini.

  • Maka dari itulah, disini kami akan memaparkan berbagai cara untuk mengatasi kulit kering yang sangat merugikan tersebut. Yang pertama sekaligus yang utama adalah memperbanyak minum air putih, khasiat dari air putih ini tak hanya berdampak pada kelembapan kulit, namun juga bisa membuat metabolisme tubuh semakin terjaga dan seimbang. Saran yang diberikan untuk penderita kulit kering sendiri adalah meminum air putih minimal dua liter per harinya.
  • Yang kedua adalah mengoleskan tabir surya keseluruh bagian tubuh yang rawan akan kekeringan. Tabir surya yang dipakai pun sebaiknya jangan hanya di pakai saat cuaca panas saja, namun juga saat cuaca dingin dan juga lembap.
  • Ternyata pakaian basah juga memicu timbulnya kulit kering, karena itulah jangan sampi kita menggunakan pakaian dalam keadaan basah, misalnya setelah kehujanan. Baju yang basah sebaiknya harus segera diganti, agar kulit tak menjadi kering. Kemudian, apabila memungkinkan,lengkapi rumah dengan alat pengatur kelembapan udara. Hal ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering karena alat ini bisa digunakan sebagai pengatur kelembapan udara dalam cuaca apa pun.
  • Selanjutnya adalah menghentikan kebiasaan merokok, karena rokok mengandung nikotin yang mana memicu kelembapan kulit menjadi berkurang. Dan hal ini pun berdampak pada keringnya kulit. Begitu juga dengan kopi yang mengandung kafein, sebab kafein juga menyebabkan kulit kering.
  • Cara yang berikutnya adalah kita sebagai wanita dilarang keras melakukan perawatan dengan bahan yang mengandung alkohol. Hal ini dikarenakan alkohol membuat minyak dalam kulit kita akan habis. Padahal, minyak dalam kulit berfungsi sebagai pengatur kelembapan kulit secara alami. Jika minyak dalam kulit habis, maka tak ayal kulit kita semakin kering.
  • Berikutnya adalah mandi menggunakan air dingin, biasanya kita akan malas mandi dengan air dingin di saat cuaca dingin. Karenanya, kita menggunakan air hangat, padahal air hangat menyebabkan hambatan lemak pecah dan memicu kulit menjadi kering. Maka dari itu, sebaiknya kita mandi menggunakan air dingin dan mengurangi pemakaian air hangat.
  • Yang terakhir adalah mengkonsumsi sayuran dengan beta karoten tinggi, seperti wortel. Makanan ini dirasa ampuh untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering.

Nah, demikian tadi beberapa cara Mengatasi Kulit Kering Yang Mengganggu yang mungkin bisa Anda lakukan untuk memperoleh kulit sehat sempurna dan terhindar dari kulit kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

rahmatsaputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas